Keindahan Wisata Pulau Bali

Posted in: Entertainment

dolphin

Oct 13, 2017 at 4:49 PM

Bali sepanjang ini terkenal dengan pantai Kuta, deretan art shops di Seminyak, dan never ending nightlife. Padahal sebetulnya tersedia banyaak sisi lain Bali yang dapat dijelajahi. Apa saja?

Pantai Balian, Surabrata Tabanan

Siapapun yang bilang Kuta adalah surganya para surfer, bermakna mereka belum dulu ke area ini. Banyak yang belum jelas kalau pantai Balian merupakan surga terindah para surfers, tan-seekers, atau penggemar sunset. Terletak di Surabrata tabanan (+/- 35km dari Denpasar) pantai berpasir hitam ini memiliki ombak yang bagus, langit biru dan yang paling penting terlalu bersih. Yang pertama menemukan pantai ini turis-turis asing yang gemar surfing, oleh karena itu tidak heran kalau banyak orang yang kesini adalah surfer-surfer bule. Letaknya agak tersembunyi (masuk jalur kecil yang muat satu mobil) jadi cocok untuk kita yang inginkan liburan yang lebih teristimewa dengan teman-teman maupun keluarga. Fasilitasnyaa pun tidak kalah dengan kuta. Homestay, villa, dan hotel tersedia dari harga Rp 100.000 – Rp 1.200.000 per malam terhitung sarapan. Yang inginkan belajar surfing, atau surfer yang tidak mempunyai surfboard, tersedia yang menyewakan. Yang cuma inginkan tanning atau lihat sunset, banyak kursi pantai disediakan di sepanjang pesisisr pantai.

Bali Eco-Wisata

Diresmikan tahun 2010, bali Eco-Wisata yang terdapat di desa Belimbing Tabanan (+/- 50 km dari Denpasar) ini menyuguhkan panorama terasering sawah yang menakjubkan. Ada banyak area duduk nyaman yang disediakan menghadap ke sawah-sawah hijau yang menyejukkan mata, terutamma kala bulan Februari-April dimana padi terasa menguning. Dan ini gratis! Pengunjung cuma membayar kalau pesan makanan atau minuman yang harganya berkisar Rp 2000 – Rp 10.000. Bagi penggemar kopi, tersedia kopi luwak yang terkenal, memadai bayar Rp 10.000 saja. Selain itu, kita terhitung dapat lho trekking di pada sawah-sawah yang adem dan asri, trekking ini disediakan oleh hotel-hotel yang berada di kira-kira desa.

Serambi Arts Antida, Jl. Waribang Denpasar

Bali terkenal dengan culture-nya yang kental dan para seniman yang tidak diragukan ulang kualitasnya. Itulah alasan basic Mr. John M. Fibonacci memicu sebuah area bagi para seniman maupun orang awam penikmat seni untuk sebatas berbagi pengetahuan dengan nama Serambi Arts Antida. Cozy place yang terdapat di jalur Waribang Denpasar Timur ini mengadakan performance art duaa kaali di dalam seminggu seperti Jazz festival, film club, art theraphy, music theraphy dengan tema tidak serupa dan menarik. Mr. John berjanji untuk lebih menaikkan kualitas area ini supaya nantinya dapat lebih berkonsep art cafe dengan interactive art performance, dimana pengunjung dapat berinterakksi laangsungdengan para performersnya. Jadi untuk yang inginkan jelas bagaimana budaya Bali terasa dari visual arts, literature hingga digital art, disinilah tempatnya. Pastinya pengetahuan kita tentang seni uga dapat makin tambah banyak.

Wisata air panas alam Angseri, Baturiti, Tabanan

Yeh Panes (Air Panas) Angseri terdapat di Desa Penataan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, +/- 1 jam dengan kendaraan roda empat dari denpasar. Di area yang dikelilingi terasering sawah hijau ini, disediakan 6 bilik teristimewa kapasitas 5 orang, 1 kolam renang besar umum, kantin, area ubah baju, area bilas, dan air terjun hangat yang sumbernya terlalu dari alam. Warna airnya jingga kehijauan karena memiliki kandungan belerang. Tiket masuk tersebut parkirnya cuma Rp 4000 saja. Kalau senang keadaan yang lebih teristimewa dengan teman-teman, bisaa menyewa bilik teristimewa cuma sepanjang jalur menuju air panas, tersedia banyak penyewaan sepeda di sewa motor kuta, jadi kalau senang lebih nikmati alam, dapat sewa sepeda di sini selanjutnya keliling sebentar sebelum akan ke air panas. Oya, kala penyewaan bilik dibatasi karena batas tubuh kita terima rendaman air hangat cuma 30 menit. Selebihnya, tubuh justru dapat terasa lemas, bukannya fresh seperti yang diharapkan. Jadi, jangan hingga berendam lebih dari 30 menit yaa…

(172.31.11.250)
Reply To: Keindahan Wisata Pulau Bali
Your information: