Sejarah Aquascape dan Jepang

Posted in: Others

john

Dec 29, 2017 at 7:25 PM

Seni menata tanaman, batu, pasir, dan batang pohon di dalam air menjadi sangat digandrungi akhuir – akhir tahun ini. Bagi pecinta aquascape, pasti tidak asing dengan nama orang yang sangat berjasa dalam seni ini, yaitu Takashi Amano, Seperti nama sebuah udang bukan ?. Memang benar, dan itu sebaliknya. Nama udang amano di ambil dari nama belakang Takashi Amano karena telah menemukan manfaat dari udang tersebut untuk aquascape, yaitu udang tersebut dapat memakan alga dalam jumlah banyak.

Beliau adalah orang yang sangat berpengaruh dalam seni aquascape. karena beliau dapat menciptakan style atau gaya aquascape seperti iwagumi. Gaya aquascape iwagumi terinspirasi dari teknik berkebun orang jepang. Iwagumi berarti susunan batu, kehidupang orang jepang tidak lepas dari alam, kesederhanaan. dan Anda pasti pernah melihat bahwa setiap perkebunan di jepang terdapat unsur batu. Dan itulah yang menjadi dasar Takashi Amano menciptakan gaya ini.

Keterampilannya menata tanaman, batu, pasir dan batang pohon di air agar menjadi pemandangan yang indah tidak lepas dari hobinya yaitu fotografer dan desainer. Beliau mempopulerkan aquascape 30 tahun yang lalu, tepatnya 1990.

(172.31.19.52)
Reply To: Sejarah Aquascape dan Jepang
Your information: